Polda Metro Jaya Gagas Gerakan “Save Child On The Internet”, Kak Seto : Kami Dukung Penuh

  • Share
kak seto
Kak Seto Mulyadi (Foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditkrimsus)  Polda Metro Jaya membuat gerakan “Save Child on The Internet”.
Gerakan ini pertama kali  digagas oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Fadil Imran, yang bertujuan  untuk mencegah anak-anak menjadi korban dan pelaku dari kejahatan internet.
Menanggapi gerakan Save Child On The Internet ini Seto Mulyadi selaku Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA)  sangat mengapresiasi dan mendukung penuh gerakan itu demi melindungi penerus bangsa dari pengaruh buruk Internet.

Kak Seto berharap gerakan tersebut dapat diikuti pula oleh polda lain di seluruh Indonesia agar kejahatan anak bisa ditekan.
“Kami Komnas Perlindungan Anak memberikan sangat mendukungan gerakan ini. Semoga hal ini dapat pula diikuti oleh polda-polda lainnya, Untuk Polda Metro Jaya ini adalah sebagai Polda percontohan untuk program penyelamatan calon penerus bangsa,” ujar Kak Seto saat dihubungi wartawan, Sabtu (4/6).
Kak Seto menambahkan bahwa, memang selama ini internet turut menjadi faktor penyebab lahirnya kejahatan anak. Untuk itu, ia juga meminta Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memblokir situs-situs porno yang sekarang masih sangat mudah diakses oleh anak-anak.
“Negara Tiongkok dan Korea saja bisa memblokir semua situs yang rawan, kenapa kita enggak, ini harus dibenahi,” tegasnya.

 

Oleh : Yori/Dra/Lis

 399 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *