Nama Kandidat Kapolri Masih Dirahasiakan

  • Share
images
Menko Polhukam Yang Juga Ketua Kompolnas Luhut Binsar Panjaitan (foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Ketua Kompolnas Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan bahwa pihaknya akan melakukan assesment kandidat calon Kapolri pada pekan depan.

Rencananya Senin pekan depan, Pihak Kompolnas baru akan menerima nama para kandidat calon Kapolri dari Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri.

“Nanti hari Senin diserahkan ke kita nama-nama kandidat calon Kapolri itu, siapa mereka? kita lihat nanti aja ya,” ujar Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta, Jumat (3/6).

Luhut yang juga  menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) ini mengatakan bahwa rapat Kompolnas pada hari ini masih membahas mengenai assesment atau penilaian yang nantinya akan dipakai untuk menilai kandidat Kapolri.

“Tadi kami membahas mengenai finalisasi kode etik dan meminta mereka melakukan assesment terhadap beberapa nama yang beredar,” ucap Luhut.

Ketika ditanya siapa saja yang menjadi kandidat Kapolri, Luhut belum mau membuka nama-nama tersebut.

Ia mengatakan akan menyampaikan nama-nama itu jika sudah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

“Untuk nama-namanya tidak boleh  saya sebut sekarang. Saya akan laporkan dulu ke Presiden karena Presiden ya. Haus lapor ke bos saya dulu,”tutup Luhut.

 

Oleh : Yori/Dra/Lis

 615 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *