by

Polisi Akan Sikat Mafia Kartel Harga Sembako

140141_09401728052016_irjen_ari_dono_s
Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ari Dono (Foto:Ist)

JAKARTA,DOL – ‎Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono memerintahkan seluruh jajarannya untuk membentuk Tim Satgas guna menelusuri mafia kartel harga sembako jelang bulan Ramadhan.

‎Seperti diketahui bersama bahwa setiap menjelang bulan Ramadhan harga-harga kebutuhan pokok pasti akan melonjak tinggi, sehingga hal ini dapat bedampak serius pada sistem ekonomi kemasyarakatan.

“Sesuai anjuan bapak Kapolri melalui video conference telah memerintahkan seluruh jajaran di Polda seluruh Indonesia  untuk mengawal hal ini dengan membuat Satgas dalam memantau dan menindak jika  ditemukan pelanggaran dan kartel-kartel,” ujar Komjen Pol Ari Dono kepada Wartawan di Jakarta, Jumat (3/6).

Ari menambahkan jika  nantinya ditemukan ada indikasi permainan harga barang kebutuhan pokok (sembako) maka akan langsung dilakukan penindakan.

“Jika ada bukti, sudah pasti akan kami tindak,” tegasnya.

Namun sangat disayangkan , mantan Wakabareskrim ini enggan merinci lebih detail mengenai pasal yang akan dikenakan kepada para pelaku kartel.

“Nanti disesuaikan saja dengan pelanggarannya apa, kalau terkait dengan perdagangan ya perdagangan, pertanian ya pertanian,” katanya.

 

Oleh : Yori/Dra/Lis

11 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed