by

Selama Bulan Ramadhan PNS Kerja Mulai Pukul 07.00 Wib Hingga 14.00 Wib

download (2)
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (Ahok) (foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Pemerintah Provinsi (Pemprrov) DKI Jakarta selama menghadapi bulan Ramadhan akan mengubah jam kerja Pegawai Negei Sipil (PNS) yaitu mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 14.00 WIB.

Yang pertama kali  mencetuskan ide itu tersebut adalah gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, hal ini ia terapkan menurut kebiasaan saat masih berada di kampung halamannya di Babel.

Ditambah lagi jika Perubahan jam kerja selama ramadan mengacu pada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Aturan itu diberlakukan, agar PNS di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bisa berbuka puasa di rumah bersama keluarga.

“Kebiasaan di kampung saya, orang habis sahur itu, habis salat subuh, orang tidak tidur lagi. Jika demikian bukankah  lebih baik kita masuk pagi sekalian, setelah itu bisa pulangnya cepat, ada lebih banyak waktu untuk keluarga dan bisa buka puasa bareng,” ujar Ahok kepada wartawan saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Taman Sawo, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Selasa (31/5).

Sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bahwa jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) selama bulan Ramadan 1435 Hijriah dikurangi selama 1,5 jam.

Untuk hari Senin-Kamis, jam kerja pegawai mulai pukul 08.00 WIB dan pulang pukul 15.00 WIB, dengan waktu istirahat pukul 12.00-12.30 WIB.

Sedangkan jam kerja pada hari Jumat dari pukul 08.00 hingga pukul 15.30 dengan waktu istirahat pukul 11.30-12.30.

“Kalau tidak ada protes ya kita jalan saja, kan enak pulang cepat. Kumpul bareng keluarga dan bisa olah raga juga,” terang nya.

 

Oleh : Yori/Dra/Lis

23 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed