by

Benitez Masih Dipercaya Tangani Newcastle Hingga Musim Depan

download (1)
Pelatih Newcastle FC Rafael Benitez (Foto:Ist)

NEWCASTLE,DOL – Rafael Benitez bakal tetap mendampingi dan memimpin Newcastle United sebagai manajer, kendati pun klub asal Tyne and Wear itu turun divisi.

Benitez ditunjuk menangani Newcastle pada Maret 2016 lalu, ketika situasi klub di klasemen Premier League sudah genting. Ia diberikan tugas untuk menyelamatkan klub dari degradasi ketika liga tinggal menyisakan dua bulan saja.

Pelatih asal Spanyol itu memimpin Newcastle dalam 10 pertandingan terakhir Premier League 2015/2016 dengan catatan 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 3 kekalahan. Catatan tersebut tidak cukup untuk menolong The Magpies dari degradasi.

Newcastle finis di urutan ke-18 dengan koleksi nilai 37, tertinggal dua angka di belakang rival berat mereka, Sunderland, yang akhirnya lepas dari jerat degradasi.

Dalam klausul kontrak Benitez, ketika ia menandatanganinya pada Maret lalu, ia punya hak untuk meninggalkan klub, jika klub turun ke Divisi Championship. Namun, Benitez akhirnya tidak menggunakan klausul tersebut.

Mantan pelatih Real Madrid tersebut telah menandatangani kontrak selama tiga tahun, yang artinya dia akan tetap menangani Newcastle hingga musim depan.

“Rasa cinta saya kepada fans adalah pengaruh utama saya untuk menetap di sini,” ujar Benitez seperti dilansir BBC.

“Klub ini adalah klub besar. Saya ingin menjadi bagian dari masa depan cerah, yang bisa saya perkirakan, dari Newcastle United,”jelas pelatih berusia 56 tahun ini.

Newcastle sepenuhnya menyatakan bahwa Benitez punya kewenangan untuk memutuskan segala sesuatu yang berkaitan dengan permainan tim.

 

 

50 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed