Kapolri : Meski Bebas Dari Tahanan, Proses Hukum Jessica Tetap Jalan

  • Share
Kapolri
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (Foto;Ist)

JAKARTA,DOL – Masa penahanan Jessica Kumala Wongso akan segera habis, namun berkasnya belum kunjung lengkap (P21). Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sudah mewanti-wanti  jika seandainya Jessica bebas dari tahanan maka dipastikan semua  proses hukum terhadapnya akan  terus jalan.

“Jika nanti Jessica dibebaskan dari tahanan, bukan berarti dia bebas dari hukum. Kami pastikan proses hukum akan tetap berjalan, namun belum P21, itu,” ujar Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (24/5).

Kapolri menambahkan  bahwa Jessica masih bisa diproses secara hukum setelah ia terbebas nantinya.

“Mohon jangan beranggapan bahwa Jessica itu lepas demi hukum terus dia bebas dari tuntutan hukum, tidak. Proses akan terus jalan,” tambah Badrodin.

Status Jessica pun nantinya masih sebagai tersangka. Hanya saja, Jessica tidak akan ditahan ketika kasusnya belum juga P21 sampai masa penahanan 120 hari habis.

“Untuk status masih tetap (tersangka). Hanya saja persoalannya ditahan atau tidak, posisinya itu ditahan atau tidak sama aja kok,” ucapnya.

“Jika dia dijatuhi hukuman 10 tahun maka ia dikurangi itu 10 tahun masa tahanan (dengan masa penahanan di polisi) tapi kalau nggak ditahan itu nggak dikurangi, Jadi dari sisi hukum tidak bermasalah, sekali lagi mohon jangan beranggapan rekan-rekan media kalau dia lepas dari hukum dia bebas lepas tuntutan hukum,” terangnya.

 

Oleh : Yori/Dra/Lis

 655 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *