Polda Kalbar Dan Sulut Naik Kelas Jadi Polda Tipe A

  • Share

tribrataJAKARTA,DOL – Polda Kalimantan Barat (Kalbar) dan Polda Sulawesi Utara (Sulut) naik kelas menjadi Polda tipe A. Keputusan ini berdasarkan surat KemenPAN RB. Pihak kepolisian Republik Indonesia (Polri) berharap dengan kenaikan menjadi tipe A ini pelayanan bagi masyarakat bisa maksimal.

“Kami berharap dengan peningkatan ini kianya pelayanan masyarakat akan lebih dimaksimalkan. Tentunya ini lebih memudahkan masyarakat apabila ada hal-hal pelaksanaan tugas kepolisan,” ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto dalam hubungan singkat kepada Deteksionline.com di jakarta, Senin (23/5/2016).

Agus menjelaskan peningkatan tipe Polda ini juga terkait pelaksanaan tugas. Dua Polda itu berbatasan dengan negara tetangga yang memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi . Tentuna dengan adanya peningkatan tipe ini maka akan ada perombakan pada struktur kepangkatan, penambahan jumlah Sumber Daya Manusia (SDM) atau penambahan personel, serta peningkatan anggaran.

Sedangkan  untuk pembentukan Polda baru yaitu Polda Sulawesi Barat, nantinya akan menyesuaikan dengan struktur pemerintahan di daerah tersebut, temasuk untuk Polsek dan Polres.

“Untuk Polda baru, nantinya akan  disesuaikan dengan  struktur pemerintahan yang ada,” tutup Brigjen Pol. Agus Rianto.

 

 

Oleh : Yori/Dra/Lis

 1,927 total views,  4 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *