Close
IMG-20160518-WA006
Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi bersama para Pamin STNK Iptu Resi dan Pamin TU Iptu Agus beserta Anggota berfose di samping mobil bodong (Foto:Dok.Samtim)

JAKARTA,DOL – Samsat Jakarta Timur berhasil mengungkap kendaraan (mobil) yang memiliki BPKB palsu dan STNK palsu. Saat ini mobil New Avanza  dengan nopol B 1499 TYM berikut surat-surat yang melekat sudah dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh Seksi STNK.

“Kami bersama timsus berhasil mengungkap BPKB dan STNK palsu yang ‎ Pada saat itu pemiliknya  akan balik nama kendaraannya, namun setelah  dicek fisik dan di scan ternyata datanya tidak terdaftar dalam komputer. Saat ini mobil beserta surat-suratnya sudah diserahkan ke Polda Metro Jaya untuk diproses,”ujar Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi kepada Wartawan di Jakarta,Rabu (18/5/2016).
Beddy menambahkan jika Kendaraan tersebut  dibeli oleh seorang PNS dari iklan yang terpampang di OLX .
“Korban membeli mobil tersebut dari iklan dengan harga yang cukup menggiurkan, padahal kendaraan itu ternyata bodong,”tuturnya.
Beddy Menghimbau kepada masyarakat untuk lebih bijak dan cermat dalam membeli mobil ataupun motor yaitu dengan  melibatkan anggota Samsat terdekat dan jangan mudah tergiur dengan iklan yang memasang tarif atau harga murah di bawah harga pasaran.
IMG-20160518-WA002
Kanit Samsat Jaktim AKP Beddy Suwendi sedang mengecek mobil bodong (Foto :Dok.Samtim)
“Sudah sering saya ingatkan kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam membeli kendaraan, yaitu dengan mengikutsertakan petugas samsat guna mengecek keabsahan Berkas kendaraan, gratis kok. Dan satu lagi yang harus diingat adalah, jangan mudah tergiur dengan kendaraan yang dibanderol murah bisa jadi itu barang nggak beres. Jika anda  tak ingin dirugikan maka bersikap  lebih cermat,bijak dan libatkan kepolisian untuk membantu anda,” tutup Beddy.
Oleh : Yori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!