Close
IMG-20160430-WA002
Inilah Wajah Oknum Calo Yang Berhasil Terjaring Dalam Razia pada Sabtu (30/4) Oleh Timsus Pimpinan AKP Beddy Suwendi SIK

JAKARTA,DOL – Kepala Unit (Kanit) Pelayanan Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur  AKP Beddy Suwendi berjanji akan menindak tegas segala macam bentuk percaloan dan pungli yang berada di gedung Samsat Jakarta Timur, jika ada calo yang tertangkap tangan melakukan aksi maka akan diambil tindakan tegas.

“Saya akan tindak tegas oknum calo yang tertangkap tangan melakukan aksinya menganggu wajib pajak, jika ada masyarakat yang ingin merasa dirugikan maka dapat melaporkannya kepada kami di pelayanan pengaduan (Yanduan) yang berada di lantai satu. Dengan laporan itulah maka oknum calo tersebut dapat dijerat hukum pidana,” Ujar Kanit AKP Beddy Suwendi SIK kepada Wartawan di Jakarta, Minggu (1/4).

Beddy menambahkan bahwa anggotanya yang melayani beragam proses berkas kendaraan bermotor selalu menerapkan instruksi dari pemerintah yaitu penerapan biaya administrasi yang sesuai dengan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

“Di loket kami selalu terapkan biaya sesuai peraturan pemerintah  PNBP, jadi tidak ada biaya tambahan di luar itu,” Ucapnya.

Untuk Pelayanan Cek Fisik dan Plat Nomor Polisi (Nopol) tidak dikenakan biaya (gratis).

“Untuk Kedua pelayanan tersebut wajib pajak tidak dikenakan biaya alias gratis,” Tegasnya.

Beddy Berharap peran serta masyarakat untuk ikut serta memberantas keberadaan calo dengan cara melaporkan segala bentuk praktek percaloan dan pungli yang ada di gedung Samsat Jakarta Timur di ruang pelayanan pegaduan (Yanduan).

“Kami mohon dukungan masyarakat untuk ikut serta memberantas oknum calo dengan melaporkan kepada kami segala macam praktek percaloan dan pungli, karena pada hakekatnya kita  ini tidak dapat berdiri. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk mengurus berkasnya sendiri jangan menggunakan jasa perantara (calo), Kami siap memberikan pelayanan Prima kepada anda,” Tutup Beddy.

 

Oleh : Yori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!