AKP Beddy Suwendi : Jadi Anggota Itu Harus Siap ‘Bayar Harga’

  • Share
IMG_20160414_132625
Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi ketika mengecek kinerja Anggotanya dalam melayani Wajib Pajak (Foto: Dok.Samsat Jaktim)

JAKARTA,DOL – Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi turun kelapangan memantau Pelayanan yang disuguhkan oleh anggotanya, kegiatan ini kerap dilakukannya demi mengoptimalkan pelayanan Prima terhadap masyarakat khususnya wajib Pajak (WP) yang datang mengurus berkas kendaraannya sendiri.

“Saya selalu ‘muter’ memantau kinerja anggota baik di loket maupun di lapangan (Cek fisik). Saya lakukan bukan untuk  mencari kesalahan anggota tetapi mendorong mereka untuk terus menjaga irama kerja yang sudah baik, jangan sampai menurun etos kerjanya,” Ujar Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Beddy Suwendi kepada Deteksionline.com,di Jakarta,  Kamis (14/4).

Beddy menambahkan bahwa kebanyakan wajib pajak datang sendiri untuk mengurus berkas kendaraannya, oleh karena itu perlunya kami menerapkan sistem S3M (Senyum, Sapa, Salam dan Melayani).

“Khusus Jakarta Timur yang datang untuk mengurus itu adalah si pemilik kendaraan itu sendiri,oleh karena itu kami harus selalu memberikan pelayanan yang optimal,setiap anggota harus menerapkan S3M,” Ucapnya.

“Jadi anggota itu harus siap ‘bayar harga’, saya katakan ‘bayar harga’ bukannya berbicara tentang materi saja. Melainkan pengorbanan kita untuk memberikan waktu, tenaga dan disiplin kita pada tugas dan tanggung jawab yang sudah diamanatkan kepada kita,” tuturnya.

Untuk pelayanan Cek Fisik sudah saya katakan bahwa untuk wajib pajak (WP) tidak dipungut biaya (gratis).

“Jadi tidak  dibenarkan jika ada anggota kami yang meminta iuran di luar dari biaya PNBP,” tutup Beddy.

 

 

Oleh : Yori

 720 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *