Close
IMG-20160318-WA000
Salah satu Mobil tanpa STCK yang berhasil disita oleh Unit Patwal, Namun kini mobil tersebut sudah tidak lagi terpakir di depan Gedung Satwil Lantas Polres Jakarta Timur (Foto:Ulis)

JAKARTA,DOL – Surat Tanda Cek Kendaraan (STCK) merupakan syarat mutlak yang wajib dimiliki oleh Kendaraan Baru. Aturannya  Surat ini hanya boleh dipergunakan untuk satu kali (dari dan ketujuan) perjalanan, untuk satu kendaraan baru maka hanya diberikan satu STCK yang di dalamnya terdapat lima (5) lembar kertas yang berarti hanya boleh digunakan untuk 5 kali perjalanan saja. Karena melihat hal semacam inilah ,maka akan  dijadikan peluang bagi beberapa oknum anggota (Polisi) untuk mengambil keuntungan (uang) pribadi. Mereka melihat ini sebagai obyek kannya yang tak boleh dilewatkan.

Beberapa hari lalu Unit Patroli dan pengawalan Satuan wilayah Lalu lintas Polres Jakarta Timur pimpinan Perwira yang berinisial ‘B’  menggelar Razia, dan dari razia tersebut berhasil diamankan dua Unit mobil baru Mitsubishi Colt Diesel warna hitam dengan Nopol B 2026 XAU dan B 2574 XDU.

Menurut sumber terpercaya yang tak ingin identitasnya disebutkan  mengatakan kepada Deteksionline.com bahwa kedua mobil tersebut ditahan karena si pengemudi tidak dapat menunjukan surat STCK artinya lembaran dalam Surat tersebut sudah habis dipergunakan. Namun setelah beberapa jam kemudian mobil tersebut dilepas karena sudah membayar uang jaminan.

“Apabila tidak membayar maka mobil akan tetap dikandangi,” ucapnya.

Masih menurut sumber, bahwa permainan lepas-tangkap mobil tanpa STCK ini bukanlah hal baru, dan menjadi obyek kan bagi oknum Polisi yang ingin mencari keuntungan pribadi.

 

Reporter Deteksionline.com  berupaya menghubungi Kepala Satuan Lantas Satwil Lantas Polres Jakarta, AKBP Sutimin mengatakan bahwa dirinya berjanji  akan melakukan penyidikan untuk hal ini.

 

IMG-20160318-WA001

“Trimakasih Untuk Informasinya ,ok ntar dilidik,ini saya (Sutimin) lagi di Halim Perdana Kusuma Bersama pak Kapolres Jakarta Timur,” ucap Sutimin melalui pesan singkat kepada Deteksionline.com di Jakarta, Jum’at (18/3).

 

 

 

 

 

 

 

Oleh : Tim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!