Close
dpr
Gedung DPR RI (foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Karena belum rampungnya renovasi ruang wartawan DPR RI membuat aktivitas para Wartawan harus dilakukan di area lobby gedung Nusantara III. Sambil lesehan, Wartawan serius mengetik berita dan mengedit foto hasil seluruh liputan di Parlemen.

Akan tetapi aktivitas seperti ini tampaknya terasa kurang menyenangkan bagi pihak Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR RI. Komandan Pamdal yang baru yaitu Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Herry Ardyanto senin (7/3) siang kemaren menghampiri awak media yang sedang bertugas di area lobby Nusantara III.

Dengan muka merah Herry marah-marah, Ia berusaha mengusir sejumlah fotografer yang tengah mengedit foto kunjungan Presiden Parlemen Aljazair ke gedung DPR.

“Wartawan ini kayak gembel aja, duduk-duduk dilantai, nggak pantas,” ujarnya. Sontak beberapa pewarta foto kaget.

Wartawan pun coba menjelaskan situasi yang tengah terjadi. “Dikarenakan press room masih dalam tahap renovasi, makanya kami disini Pak”, sahut Charlie, fotografer Indo Pos.

Seakan tak terima dengan banyaknya penjelasan dari awak media, luapan emosinal Herry malah menjadi. Ia mengumpat wartawan dengan kata/kata kasar dari Jawa Timur, jan*** dan nggat***.

Herry juga mengusulkan agar press room dipindah agak jauh dari Lobby Nusantara III, sehingga aktifitas pimpinan DPR bisa berjalan normal. “Nggak pantes dilihat orang luar kalau banyak yang duduk-duduk disini” kata warga Ketintang, Surabaya ini.

Sejak saat itu, suasana sudah tidak kondusif. Namun awak media lebih memilih mengalah dan mendiamkan Herry, seharusnya sebagai Komandan Pamdal terlebih dahulu meninjau seluruh kawasan sekitar gedung DPR dan lebih bersikap arif dan bijaksana dalam memberikan masukan atau nasehat.

Untuk diketahui, Komandan pengamanan dalam atau Pamdal DPR RI Senayan saat ini dijabat sorang perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP), sebelumnya dijabat oleh Pamdal karir. Serah terima jabatan (sertijab) dari pejabat lama Komandan Pamdal Tamamudin digelar Jumat (12/2/2016) lalu di gedung Nusantara, Senayan dipimpin Sekretaris Jenderal DPR RI Winantuningtyastiti.

 

Oleh : Yori

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!