Close
patrolinews_Dilokasi-Persembunyian-Labora-Sitorus--Polisi-Temukan-7-Drum-Miras-dan-Senjata
Aiptu Labora Sitorus Napi Kasus Pembalakan Hutan dan Pencucian Uang (foto:Ist)

JAKARTA, DOL – Mabes Polri melalui Karo Penerangan Masyarakat (Penmas) dengan lugas mengatakan bahwa terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar Labora Sitorus yang sempat kabur beberapa hari lalu merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Kemenkum HAM.

” Saya tegaskan bahwa yang bersangkutan (Labora) sudah berstatus narapidana. Dengan demikian sudah jadi tanggung jawab ada di Kemenkumham,” Ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri, Brigjen Pol Agus Rianto kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/3).

Namun demikian pihak  Polri akan tetap melakukan back up sepenuhnya demi mendukung Kemenkum HAM.

“Yang bersangkutan (Labora) sudah menyerahkan diri dini hari tadi,sebagai langkah mendukungan kami sudah melakukan pengawalan sampai pihak Kemenkum HAM meminta kami (Polisi),hingga kini pun kami masih menunggu langkah-langkah selanjutnya,” tutur Agus.

Sebagaimana diketahui bahwa terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar sempat melarikan diri selama beberapa hari lalu dengan alasan ingin berobat di kediamannya. Atas kejadian ini  pihak Kepolisian setempat sudah memasukan Labora dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Dari pelarian itulah Polri menemukan beberapa ber drum-drum Minuman keras (Miras) dan dua pucuk senjata soft gun. Kemudian senin (7/3) dini hari Labora Sitorus telah menyerahkan diri.

Labora yang awalnya menjalani hukuman di balik jeruji besi dapat keluar dari Lapas karena kondisi kesehatannya terganggu. Labora sempat dirawat di kediamannya, namun Labora tidak kembali ke Lapas dan diduga melarikan diri.

 

Oleh : Yori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!