Close
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso memberi hormat seusai upacara kenaikan pangkat perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2). Selain melantik Budi Waseso, Wakapolri Komjen Badrodin Haiti juga melantik 12 perwira tinggi Polri, dua di antaranya berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen) Pol dan 10 lainnya berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) Pol. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/mes/15.
Kepala BNN Komjen Pol. Budi Waseso (foto:Ist)

JAKARTA,DOL – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan bahwa narkoba telah disalahgunakan hingga ke lingkungan pesantren. Hal ini tak lain karena ulah dari para bandar yang menyusup ke padepokan atau pondok pesantren dengan memperdaya penghuni yang lainnya dan menganggap bahwa Narkoba itu sebagai doping (obat kuat) dan Vitamin.

“Ini sudah masuk dalam kategori bahaya, sbab Narkotika sudah masuk ke kalangan santri hingga kyainya. Kasus ini saya jumpai di daerah Jatim. Dibohongi jika ingin kuat  zikir dari pagi ke pagi lagi ya pakai narkoba,” ujar Kepala BNN Komjen Budi Waseso ketika dikonfirmasi Deteksionline.com, Jumat (4/3) malam.

Sebagai langkah pencegahan belum lama ini  Buwas langsung mengumpulkan para ulama dan pengurus pesantren se-Indonesia untuk diberikan sosialisasi.

“Saya telah mengumpulkan ulama-ulama pesantren se-Indonesia, karena  kekuatan pertahanan jiwa atau keimaman seseorang ada di lembaga agama. Jika sudah jebol itu bisa gawat,bisa-bisa di lembaga lain pun akan mudah dijebol,” jelas Buwas.

Buwas menambahkan jika peredaran Narkoba bergerak secara masif dan terselubung, demi memperluas pangsa pasar, mereka (bandar) ‎berupaya memasuki daerah yang dianggap sebagai tempat yang  paling aman.

” Begitu hebatnya jaringan bandar narkoba ini,mereka masuk ke daerah yang dianggap paling aman terhadap penyalahgunaan obat haram, dengang potensi yang dimiliki mereka berhasil masuk pesantren di Jawa Timur. Untuk saat ini tempat yang dimaksudkan belum bisa dibeberkan ke publik,” tutup mantan Kabareskrim tersebut.

Oleh : Yori/Dra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!