Close
Kapolri
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti (foto:ist)

JAKARTA, DOL – Satuan Kostrad TNI pada minggu (21/2) malam  lalu telah melakukan penggerebekan kasus narkoba. Dari penggerebekan perumahan Kostrad itu, ternyata ada anggota TNI sebanyak 19 orang  , anggota Polri ada 5 orang, seorang anggota DPR berinisial I serta satu orang dari sipil yang ditangkap.
Ketika dimintai komentar terkait penggrebekan ini Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengatakan bahwa  total seluruhnya ada 33 orang dan kini sedang ditangani secara intensif oleh pihak yang berwenang.

“Mereka yang ditangkap sudah diproses secara mendalam dan saya pastikan jika ada oknum anggota Polri yang terlibat maka akan diberi sanksi tegas, saya ingin Institusi ini bersih dari segala tindak penyalahgunaan Narkoba,” Ujar Badrodin Haiti kepada Wartawan  di kantor Keprisidenan, Jakarta Pusat, Rabu (24/2).

Menurut komentar Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso atau yang akrab disapa Buawas mengatakan bahwa untuk politikus PPP Fanny Safriansyah atau Ivan Haz (I) yang ikut terjaring dalam  penggerebekan kasus narkoba oleh Kostrad, kini sedang ditangani di Bareskrim Mabes Polri.

“Untuk yang tangani Ivan Haz adalah unit 4 Bareskrim mabes Polri, jadi bukan kami (BNN) yang menangani. Jika ada pertanyaan terkait yang bersangkutan silahka menghubungi pihak Bareskrim,” jelas Buwas di Jakarta, Rabu (24/2).

Diberitakan bahwa tim Kostrad bersama  BNN melakukan penggerebekan di perumahan Kostrad, Tanah Kusir pada Minggu (21/2) itu, dari penggrebekan itu diamankan sebanyak 33 orang yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan ditemukan barang bukti 8,53 gram sabu,pil ekstasi, sepucuk pistol air softgun dan 5 isian gas, alat hisap,dua timbangan,uang tunai sebesar Rp 5.284.000 dan dua buah handphone. Menurut kabar dar istana bahwa Presiden Joko widodo menegaskan TNI-Polri untuk memberangus Bandar dan pengedar barang haram di negeri pertiwi.

 

Oleh : Yori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!