TNI-Polri Geledah Kompleks Berland

  • Share
geledah
Penggeledahan Aparat Gabungan TNI-Polri Di Kompleks Berland (Foto :Ist)

JAKARTA, DOL – Hari ini kamis (21/1) Aparat gabungan TNI-Polri geledah sejumlah rumah di Kompleks Berlan, Matraman, Jakarta Timur, dari penggeledahan itu Petugas  menemukan belasan senjata tajam (Sajam) seperti Golok,Parang,dan samurai. Penggeledahan ini terkait aksi pengeroyokan terhadap anggota Polsek Senen pada senen 18 Januari 2016 lalu oleh terduga bandar narkoba yang dikomandoi oleh Oma Yola.

Meskipun Kawasan Berland tersebut masuk dalam area komplek TNI,namun kebanyakan rumahnya dihuni oleh warga sipil.

“Dulu ini adalah Kompleks TNI yang dihuni oleh Tentara aktif, namun kini  dihuni pensiunan TNI, cucu TNI  dan malah lebih banyak orang  luarnya,” Ujar Komandan Detasemen Polisi Militer/II (Dandenpom/II) Letkol Joni Kuswaryanto,Kepada Wartawan di Lokasi,Matraman,Jakarta Timur, Kamis (21/1).

Namun Joni membantah jika lokasi rumah bandar Y masuk di kompleks Berlan, tapi hanya bersebelahan, kebetulan ada jalan tembus  ke arah sana. Dari penggeledahan sembilan belas rumah yang berlokasi di RW 03, ternyata ditemukan belasan sajam dan Joni menegaskan jika rumah-rumah tersebut bukan lagi dihuni oleh Anggota TNI melainkan Warga sipil.

“Di rumah yang ada senjata tajamnya itu bukan dihuni oleh Anggota TNI aktif lagi,di situ
dihuni oleh warga sipil,” tegas Joni.

Untuk kedepan Joni memastikan Kompleks Berlan ini hanya boleh dihuni oleh Anggota TNI aktif saja.

“Aturan bakunya itu adalah kompleks TNI hanya dihuni oleh Anggota yang masih aktif,yang pesnsiun saja gak boleh apalagi warga sipil,” Tutup Joni.

Oleh : Yori

 832 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *