Tiga Negara Acungkan Dua Jempol bagi Pelumpuh Teror Bom Sarinah

  • Share
staf kedubes Jerman Claus Lautif menyalami tamat dan untung
Staf Kedubes Jerman menyalami anggota Densus 88 (foto: hendra)

JAKARTA, DOL-  Tiga kedutaan besar negara sahabat dan Kampus Universitas Bhayangkara Jaya (Ubhara Jaya) mengapresiasi prestasi luar biasa Tim “heroik” Densus 88 Anti Teror wilayah Polda Metro Jaya dan Banten, dalam menumpas serangan teroris di Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta, Kamis (14/1/2016).

Selain apresiasi dari tiga negara Jerman, Prancis dan Jepang, Kampus Ubhara Jaya memberi Penghargaan pada empat tokoh “heroik” bom Sarinah itu.

Keempat tokoh “heroik” itu adalah Kepala Densus 88 Polda Metro Jaya dan Banten, Kombes Pol Urip Widodo, AKBP Untung Sangaji, AKBP Dewa dan Iptu Tamat.

Tiga duta besar negara sahabat yang langsung meapresiasi kinerja Densus 88 dengan memberikan dua jempol.

Teks: Kadensus 88 Anti Teror Polda Metro Jaya dan Banten, Kombes Pol Urip Widodo menerima plakat dan sertifikat penghargaan prestasi luar biasa dari Rektor Universitas Bhayangkara Jaya, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono, di Kampus Ubhara, Jalan Raya Perjuangan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/1/2016).
“Saat peristiwa bom Sarinah saya langsung khabari Jerman, meski peristiwa bom dan aksi tembak berlangsung kurang satu kilometer dari Kedutaan Jerman kami percaya dengan Polisi Indonesia dan tetap merasa aman,” kata Caluse Lautip, staf Kedubes Jerman dalam acara diskusi dan coffee morning yang diselenggarakan Ubhara dengan topik “Teror Bom di Indonesia: Database dari Bom Bali I hingga Bom Sarinah” di Kampus Ubhara Jaya, Jalan Raya Perjuangan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (20/1/2016).

Menurut Clause, sampai saat ini tidak ada kekhawatiran negaranya pasca bom Sarinah hingga tidak perlu menambah atau memberlakukan pengamanan secara berlebihan.

“Tidak ada kekhawatiran kami tinggal di Jakarta, kami tidak memerlukan keamanan yang berlebihan seperti memasang tembok dan pagar kawat sampai 10 meter tingginya. Alami saja, dengan bangunan lama kami merasa aman. Jerman mengacunkan dua jempol untuk Densus 88 ini,” ucap Clause memberi apresisi terhadap kecekatan dan ketangkasan Densus 88 dalam menangani aksi bom Sarinah.
Hal senada juga disampaikan Kedutaan Besar Jepang dan Prancis menyampaikan apresiasi dalam penanganan teroris di tanah air.
“Kami acungkan dua jempol untuk Densus 88 yang terdiri dari empat orang yang ada sekarang ini ditengah penumpasan teroris bom Sarinah,” tutur staf Dubes Prancis, Domineque Ruebert yang juga hadir dalam acara diskusi tersebut.

Sementara, Rektor Ubhara, Irjen Pol (Purn) Bambang Karsono, usai memberikan plakat penghargaan terhadap keempat ‘heroik’ yang dinilai berprestasi luar biasa dalam menumpas teroris Sarinah, mengatakan hal ini merupakan bentuk apresiasi terhadap anggota Polri berprestasi.

“Kami memberikan penghargaan atas prestasi yang dalam penindakan pelaku teror bom Sarinah,” kata Bambang Karsono.

Sedangkan kepada Kombes Pol Urip Widodo dan Iptu Tamat diberi piagam penghargaan khusus sebagai alumni Ubhara.
“Urip Widodo dan Tamat adalah alumni Ubhara, kami memberikan sertifikat khusus tambahan atas prestasi luar biasa ini,” kata Bambang. (lis/dra

 994 total views,  3 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *