Close
kapolda
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Tito Karnavian (Foto: Ist)

JAKARTA, DOL – Penggerebekan rumah bandar narkoba di Kawasan Berlan, Jakarta Timur,pada senin 18 Januari 2016 lalu ternyata memakan korban jiwa dari Polsek Senen, selain itu ada dua petugas yang menderita menderita luka sabetan senjata tajam.

Bermula dari penggerebekan di rumah bandar narkoba yang  dilakukan oleh 6 personel Reskrim  Polsek Senen yang dipimpin oleh Kanit Narkoba Iptu Hadi Prabowo. penggerebekan itu terjadi sekitar pukul 14.15 WIB dan disergap ada tiga orang pecandu yang sedang menggelar pesta sabu di lantai satu.
Sedangkan di lantai dua ada dua orang yang sedang makan,petugas pun langsung menggeledah seisi rumah, karena merasa terdesak salah seorang pelaku yang ada di dalam rumah langsung berteriak ‘Maling’, yang akhirnya mengundang warga sekitar yang berjumlah 15 orang dengan membawa senjata tajam berupa golok dan batu.

Mereka berniat masuk  kedalam rumah dengan cara mendobrak pintu,setelah masuk terjadilah pergulatan sengit antara petugas dengan Pelaku (bandar) yang dibantu warga tersebut,sehingga menyebabkan Dua anggota Polisi yaitu Kanit Narkoba Iptu Hadi Prabowo dan Brigadir Patrik terluka karena sabetan parang.sedangkan Bripka Taufik yang merasa terdesak langsung melompat ke kali Ciliwung hingga ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia.

” Waktu penyerangan terhadap petugas saat itu ada seorang wanita, saat ini kami sedang memburunya,mereka pasti akan kami tangkap semua, ” Ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian kepada wartawan saat mengunjungi korban bom Thamrin di RS Abdi Waluyo, Jakarta, Selasa (19/1)

Tito mengakui bahwa Fenomena ini terjadi lantaran daerah Berlan ini (Matraman)  rawan  penyalahgunaan Narkoba sehingga terjadilah Penyerangan terhadap petugas.

“ Daerah tersebut dikenal rawan dengan peredaran Narkoba, jika mereka terdesak mereka nekat melakukan aksi kekerasan,dan hal ini terbukti dengan gugurnya anggota kami (Polisi), saya sudah perintahkan Tim untuk memburu para pelaku yang telah menyebabkan tewasnya Bripka Taufik,” tegas Tito.

 

Oleh : Yori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!