Close
pelaku-teror-sarinah
Salah satu pelaku teror di Sarinah (foto : Ist)

JAKARTA,DOL- Pemerintah telah menelusuri sumber dana yang  dipergunakan oleh para teroris saat melakukan aksi teror yang menggemparkan di kawasan Sarinah Jakarta Pusat,yang masuk dalam area ring satu karena lokasinya yang berdekatan dengan Istana Kepresidenan.Dari penelusuran Diketahui bahwa sumber dana itu diduga berasal dari Suriah dan terkait dengan jaringan ISIS.

Namun Menurut keterangan Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan, bahwa selama ini aliran dana berasal dari Australia.

“Kami ketahui bahwa sumber dan jalannya dana bedasarkan penelusuran Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK),Beberapa waktu lalu ada dana yang datang dari Australia, kami akan terus cek agar memperoleh data yang sedetail mungkin terkait Sumber si pelaku teror,” ujar Luhut kepada Wartawan di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (16/1).

Berbeda dengan Keterangan Luhut, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti , Dengan tegas mengatakan bahwa aliran dana bukan berasal dari Australia, melainkan dari Suriah yang menjadi basis ISIS.

“jika dulu Aliran dana teror dari Australia, tetapi yang sekarang dari Suriah,namun demikian  Sampai saat ini belum ada bukti yang menguatkan, kami belum menentukan,” Ucap Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dalam pesan singkat kepada Wartawan,di Jakarta, Sabtu (16/1).

 

Oleh : Yori

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!