Close
mirna
Mendiang Mirna Salihan semasa hidup (foto :Ist)

JAKARTA, DOL – Teka-teki penyebab kematian Mirna Salihan  Akhirnya  terkuak,setelah ada kepastian dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri yang menjelaskan bahwa terdapat kandungan sianida dalam kopi yang diminum oleh Wayan Mirna Salihin (27) dan sampelnya sudah diserahkan kepada tim penyidik Polda Metro Jaya yang menangani kasus ini.

” Dari pemeriksaan kami bahwa sampel kopi yang diberikan oleh penyidik, di dalamnya positif mengandung sianida. begitu juga dengan isi lambungnya (Mirna)  juga terdapat  kandungan sianida. Jadi disimpulkan penyebab kematian akibat sianida,” ujar Kepala Pusat Laboratorium Forensik (KaPuslabfor) Mabes Polri Brigjen (Pol) Alexander Mandalika,kepada Wartawan,di Jakarta Sabtu (16/1).

Setelah diteliti  terdapat 15 gram racun sianida dalam tubuh korban ,konsentrasinya itu 15 gram per liter.

“Kandungan 90 ml sianida saja bisa membunuh dalam hitungan menit apalagi jika kandungannya lebih,tidak bisa dibayangkan betapa kuatnya racun ini,” ucap Alexander.

Untuk diketahui bahwa kasus meninggalnya Mirna Salihan sudah naik ke tingkat penyidikan, Penyidik Polda Metro Jaya kini telah fokus untuk mencari motif pidana dan mentargetkan tersangkanya.

“Kasus ini sudah naik ketingkat penyidikan  untuk mencari motif dari kasus ini dan tersangkanya, untuk saat ini progresnya belum bisa kami buka secara detail ke publik,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Selasa (12/1) lalu.

Diberitakan bahwa Mirna Salihan ditemukan tewas usai meminum kopi es Vietnam di kedai kopi Olivier, Grand Indonesia pada Rabu (6/1) lalu,hingga saat ini pihak Direskrimum Polda Metro Jaya terus berkonsentrasi untuk mengungkap kasus ini.

 

Oleh : Yori

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!