Politisi PDI Perjuangan Terseret Kasus Suap Proyek Jalan Di Ambon

  • Share
Damayanti Wisnu Putranti-PDIP
Damayanti Wisnu Putranti (foto : ist)

JAKARTA, DOL – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Telah menetapkan Damayanti Wisnu Putranti (DWP) sebagai tersangka atas kasus suap pengamanan Proyek di Kementrian PU, DWP  merupakan Anggota Komisi V DPR dari fraksi PDIP.

Proyek yang diamankan oleh Damayanti adalah pembangungan jalan di Ambon. Proyek itu merupakan proyek milik Kementerian PU yang didanai dengan pagu APBN 2016.

Sebagai salah seorang anggota DPR  Komisi V, Damayanti memiliki kewenangan untuk mengesahkan draft APBN yang diajukan Kementerian PU pada akhir 2015. DWP  pun lekas memanfaatkan peluang ini yaitu dengan meloloskan perusahaan kontraktor PT Windu Tunggal Utama (WTU) sebagai pemenang tender untuk proyek jalan itu.

Damayanti dijanjikan uang sebesar 404 ribu dolar singapura jika berhasil meng-golkan tender proyek tersebut kepada PT WTU,pembayaran uang ini diberikan dengan cara dicicil.

namun sangat disayangkan bahwa Ketua KPK, Agus Rahardjo tidak mau membuka lebih rinci  proyek apa yang dimainkan Damayanti. Agus mengaku tidak ingin membuka proses yang masih dalam tahap penyidikan.

“Saya tidak mau berkomentar terlalu banyak nanti bisa becek, Kalau kita ungkapkan banyak hal maka dikhawatirkan  mereka (oknum yang terlibat) bisa lakukan langkah-langkah banyak hal untuk menghilangkan barang bukti,” ujar Ketua KPK Agus Rahardjo,kepada Wartawan,di gedung KPK Jl.Rasuna Said,Jakarta  Jum’at (15/1).

KPK  juga telah menetapkan tiga orang lain sebagai tersangka dalam kasus yang menjerat Damayanti , yakni Julia Prasetyarini (JP) yang berprofesi sebagai swasta, Dessy  A Edwin (DAE) yang juga sebagai swasta , dan Abdul Khoir (AK)  yang adalah bos PT Windu Tunggal Utama (WTU) sebagai pihak yang menyuap.

Oleh : Yori

 650 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *