Close

foto basket alsambaAMBARAWA, DOL:- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Semarang, Dra Dewi Pramuningsih, Senin (14/12) membuka kejuaraan Bola Basket Alsamba 2015 di Halaman SMA N 1 Ambarawa, yang diikut lebih dari 10 Tim dari berbagai sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Semarang.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh Alumni SMA N 1 Ambarawa angkatan 1985 tersebut menyedot perhatian masyarakat, karena tampil tim-tim unggulan yang akan salin jegal dibabak penyisihan karena barada dalam satu grup.

“Ya pertandingan ini akan seru karena hasil drawing mempertemukan tim-tim tangguh,” kata Ketua Panitia Waluyo Sution.

Sebelumnya, Waluyo Sution, S.Pd, M.Pd didampingi Sekretaris Eriwati Suhesti, S.Pd mengatakan, kejuaraan bertajuk ‘Alasamba Cup 2015’ ini bertujuan sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan bakat untuk berprestasi di bidang olah raga bola basket dan seni budaya.

Menurut dia, kejuaraan rencananya dilaksanakan mulai 14 Desember hingga 21 Desember 2015, di lapangan bola basket SMAN Ambarawa di Jalan Yos Sudarso 46, Ambarawa, Kabupatenb Semarang, Jawa Tengah.

Kejuaraan ini, katanya, sangat bagus olehraga adalah bagian dari hidup sehat, dan bola basket dipilih karena olah raga ini banyak menggunakan fisik dan cukup mengasah otak dalam menerapkan taktik.

”Kami yakin dengan bermain basket membuat badan sehat dan memacu kecerdasan,” ungkap Waluyo. “Apalagi, di Semarang, boola basket termasuk olah raga yang digemari,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, selain kompetisi Bola Basket, diselenggarakan pula cheerleder dan little game. “Little game ini adalah permainan seputar bola basket untuk penonton dengan hadiah doorprize,” ungkapnya.

Penitia juga menyelenggarakan coaching clinic, yakni pelatihan tehnik basket secara baik dan benar untuk semua peserta.
Bagi pemenang, panitia menyediakan hadiah. Hadiah tingkat SMP, juara 1 piala bergilir, piala tetap, piagam dan uang pembinaan Rp 800 ribu, juara 2 piala tetap, piagam dan uang pembinaan Rp500 ribu rupiah, juara 3 piala tetap, piagam dan uang pembinaan Rp 400 ribu, Hadiah MVP piala tetap, piagam dan uang pembinaan Rp 50 ribu.

Hadiah bagi pemenang Cheerleaders berupa juara 1 piala tetap dan uang pembinaan Rp400 ribu, juara 2 piala tetap dan uang pembinaan Rp 300 ribu dan juara 2 pilata tetap serta uang pembinaan Rp 200 ribu. (amunisi/sop)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!