Close
Jpeg
Kombes Pol Mujiyono (foto : ist)

JAKARTA,DOL:Direktorat Kriminal Khusus Polda Metro Jaya meringkus tiga orang yang berstatus sebagai pegawai pajak DKI Jakarta. Mereka ditangkap karena memeras seorang pengusaha hotel,yang pajak usahanya menunggak.

Mereka yang sudah ditetapkan sebagai tersangka yaitu; berinisial RD dengan jabatan sebagai Bendahara Unit Pelayanan Pajak Daerah Cilandak, Jakarta Selatan, SAD sebagai Pegawai Kantor Pajak Dispenda DKI, dan RM sebagai Pegawai Kantor Pajak UPPD Grogol Petamburan,Jakarta Barat.‎

” Untuk ketiganya sudah kami ditetapkan sebagai t‎ersangka ” ujar Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol. Mujiyono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya,Kamis (17/12).

Untuk diketahui bahwa Ketiga oknum pegawai pajak tersebut merupakan tim khusus penagih hutang pajak yang dibentuk oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda)DKI Jakarta. Dimana tugasnya adalah melakukan kroscek pendapatan pajak hotel, untuk kemudian memberikan hasil kroscek itu ke wajib pajak (WP) pemilik hotel berupa penerbitan Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) di situ tertuang sejumlah nilai pajak yang harus dibayarkan.

” Modus aksi mereka adalah menaikkan taksiran omzet hotel sesuai keinginan mereka,‎sehingga nilai pajaknya jadi besar ,” ucap Mujiyono.

Para tersangka ditangkap polisi di Dunkin Donuts Mall Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat pada Jumat (11/12) setelah dipancing untuk mengambil uang pelicin pajak sebesar Rp 500 juta dari seorang pengusaha hotel berinisial SYP. (yori)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!