by

Oknum BP Batam Diduga Pentingkan Pengusaha Tertentu

bp-batamBATAM,DOL: Ikatan Pengusaha Batam mengeluh karena merasa pelayanan permohonan dari BP Batam sangat buruk. Penilaian tersebut, terutama ditujukan oleh para pengusaha terhadap oknum pejabat BP Batam, yang dinilainya takkoperatif dan terkesan sangat tidak transparan.

Keluhan tersebut muncul dari sejumlah pemohon karena begitu sulitnya untuk menemui pejabat terkait dari permohonan laha. Kesulitan ini juga dirasakan oleh masyarakat yang telah dijanjikan dapat bertemu dengan Kabid Pengalokasian Lahan tetapi sampai kantor BP Batam tutup tidak dapat menemui pejabat yang bersangkutan.

Bahkan ada masyarakat yang menyaksikan sendiri bahwa di ruang tunggu hingga sore hari masih ada orang menunggu dan pada saat yang sama keluarlah Kepala Kantor dari Kantor BP Batam menanyakan kepada salah seorang Satpam mengapa banyak orang menunggu sudah se sore ini masih di sini. Dan mendapat penjelasan dari Satpam tersebut “Mereka masih menunggu bertemu dengan pak Tony Febri, ST. MM yaitu Kabid Pengalokasian Lahan,” kata Satpam tersebut.

Atas situasi tersebut sejumlah orang yang merasa kecewa tersebut menduga ada pilih kasih. Diduga banyak lahan yang diberikan oleh BP Batam kepada pengusaha-pengusaha yang sudah mempunyai jaringan dengan para pejabat di BP Batam.

Melihat hal kondisi ini masyarakat pesimis Batam dapat berkembang berkelanjutan apabila Mustofa, sebagai Ketua BP Batam telah memilih pejabat yang hanya mementingkan untuk kepentingan diri sendiri yang tentunya akan merusak nama baik dari BP Batam dan masyarakat memintya sebaiknya oknum tersebut dicopot saja dari jabatannya karena masih banyak orang yang lebih baik dan professional. “Itu kalau mau otorita mau Pembangunan Batam melaju pesat,” ujar seorang warga masyarakat.

Untuk itu, masyarakat berharap kepada para penegak hukum dapat melakukan penyelidikan terhadap oknum pejabat dari BP Batam, khususnya Kabid Pengalokasian Lahan, diduga dan dicurigai oleh masyarakat telah mengambil keuntungan untuk kepentingan diri sendiri dengan hanya memberikan lahan kepada pengusaha yang sudah menjadi jaringannya saja

Padahal, kalau mau menarik ke belakang, BP Batam merayakan Hari Bakti ke-44 tahun 2015 bersama seluruh keluarga besar BP Batam di halaman gedung BP Batam, Minggu (25/10), dan pada usianya yang ke-44 dijadikan momen untuk membenahi diri dan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat. Tapi, masih ada oknum pejabat yang menghalangi niat baik tersebut. (tim)

71 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed